Minggu, 14 Apr 2024
  • Yayasan Gema Insan Amanah - Berani Berkarya Untuk Bersama

HARTA YANG DAPAT MENYELAMATKAN PEMILIKNYA DARI YAUMUL HISAB KELAK

HARTA YANG DAPAT MENYELAMATKAN PEMILIKNYA DARI YAUMUL HISAB KELAK

Alhamdulillah tak lupa untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang dilimpahkan kepada kita semua. Santunan dhuafa yang diagendakan Yayasan Gema Insan Amanah (GIA) pada tanggal 5-11 September 2021 yang lalu berjalan dengan lancar. Ada 134 mustahiq penerima manfaat pada pelaksanaan santunan dhuafa ini. Kegiatan ini secara teknis ada yang disentral di kantor sekretariat dan ada yang dilakukan secara door to door. Untuk santunan dhuafa yang dilaksanakan di kantor sekretariat dilakukan secara terbatas mengingat masih kondisi pandemi covid-19 agar tidak terjadi kerumunan sebagaimana arahan dari pemerintah, sehingga sebagian besar dibagikan langsung ke rumah-rumah. Adapun lokasi distribusi meliputi Desa Mekarmukti Cikarang Utara Kab. Bekasi, Desa Tanjungmekar Karawang, Desa Situmekar Sumedang, di Tangerang tepatnya di Desa Ciakar dan Mekarbakti, dan di Gunungkidul Jogjakarta.

Santunan dhuafa merupakan program yang telah dilaksanakan secara rutin setiap bulannya, yang dibidangi oleh Divisi Humas (Hubungan Masyarakat). Tak lupa kami haturkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan santunan dhuafa ini, baik berupa materi maupun non materi. Insya Allah amanah yang telah diberikan akan mendapat pahala terbaik dan berlipat ganda di sisi Allah SWT dan menjadi catatan amal yang memberatkan timbangan kebaikan kita di yaumul hisab kelak, aamiin yaa robbal’aalamiin.

Semoga ini menjadi syiar kebaikan dan semakin banyak yang bersedekah serta peduli terhadap sesama. Tidak akan berkurang harta seseorang karena dikeluarkan dan dibelanjakan di jalan Allah, justru dengan bersedekah rezeki kita akan semakin bertambah dan bertambah, balyazdat wayazdat. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sesungguhnya bersedekah tidak mengurangi hartamu” (HR. Muslim). Allah Ta’ala pun berjanji di dalam Al-Qur’an: “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya” (QS. Saba’: 39). Pada hakikatnya, harta kita yang sesungguhnya adalah yang kita sedekahkan di jalan Allah dengan ketulusan dan keikhlasan hati sepenuhnya karena Allah SWT semata bukan karena selain daripada-Nya. Harta yang disedekahkan tersebut akan kekal abadi dalam “genggaman” Allah SWT Yang Maha Perkasa, tidak akan berkurang dan tidak akan hilang. Insya Allah harta itulah salah satu amalan yang kelak akan menyelamatkan kita di akhirat, aamiin yaa robbal’aalamiin.

AdminGia

Tulisan Lainnya

MARHABAN YAA RAMADHAN
Oleh : Asta Septivan

MARHABAN YAA RAMADHAN

0 Komentar

KELUAR